Capaian Rapor Pendidikan Tahun 2024

Akar MasalahKegiatan BenahiKegiatan yang akan dilakukan
IndikatorSub Indikator
D.1 Kualitas pembelajaranD.1.3 Metode pembelajaranPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang aktivasi kognitifPendidik mengimplementasikan pengetahuan tentang metode pembelajaran interaktif untuk memperbaiki proses pembelajaran

D.3 Kepemimpinan instruksionalD.3.1 Visi-misi satuan pendidikanPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang penyusunan dan implementasi visi-misi sekolahKepala satuan pendidikan merumuskan visi-misi sekolah untuk memperbaiki proses pembelajaran peserta didik dengan melibatkan seluruh warga sekolah
D.4 Iklim keamanan satuan pendidikanD.4.10 Pengalaman peserta didik terkait rokok, minuman keras, dan narkobaPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang pencegahan dan penanggulangan narkobaPendidik mengimplementasikan pengetahuan terkait pengalaman siswa terhadap rokok, minuman keras, dan narkoba untuk memperbaiki proses pembelajaran peserta didik
E.5 Program dan kebijakan satuan pendidikanE.5.5 Program dan Kebijakan mengenai kesetaraan genderPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang mendukung terlaksananya program dan kebijakan sekolah terkait kesetaraan genderPendidik mengintegrasikan pengetahuan tentang program dan kebijakan mengenai kesetaraan gender di satuan pendidikan untuk memperbaiki proses pembelajaran peserta didik
A.3 KarakterA.3.6 KemandirianPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang mendukung sikap mandiriPendidik mampu mengimplementasikan pembelajaran berbasis projek penguatan Profil Pelajar Pancasila dimensi Kemandirian
D.1 Kualitas pembelajaranD.1.3 Metode pembelajaranPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang aktivasi kognitifPendidik mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang metode pembelajaran untuk memperbaiki proses pembelajaran yang mendukung penguatan karakter peserta didik
D.8 Iklim KebinekaanD.8.3 Toleransi dan kesetaraan peserta didikPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang terciptanya sikap inklusifKepala satuan pendidikan mendorong perbaikan penerapan dukungan atas kesetaraan siswa di satuan pendidikan melalui program, kebijakan, dan penganggaran
E.5 Program dan kebijakan satuan pendidikanE.5.5 Program dan Kebijakan mengenai kesetaraan genderPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang mendukung terlaksananya program dan kebijakan sekolah terkait kesetaraan genderKepala satuan pendidikan dan pendidik mempelajari tentang program dan kebijakan mengenai kesetaraan gender di satuan pendidikan untuk mendukung iklim kebinekaan
A.2 Kemampuan numerasiA.2.2 Kompetensi pada domain AljabarPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang kemampuan numerasi pada domain AljabarPendidik mengimplementasikan pengetahuan tentang peningkatan kompetensi pada domain aljabar untuk memperbaiki proses pembelajaran numerasi peserta didik
D.1 Kualitas pembelajaranD.1.3 Metode pembelajaranPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang aktivasi kognitifPendidik mengimplementasikan pengetahuan tentang metode pembelajaran interaktif untuk memperbaiki proses pembelajaran numerasi peserta didik
A.1 Kemampuan literasiA.1.2 Kompetensi membaca teks sastraPeningkatan kompetensi guru dan kebijakan yang menunjang kompetensi membaca teks sastra2. Pendidik mengimplementasikan pengetahuan tentang teks sastra untuk memperbaiki proses pembelajaran literasi peserta didik

D.1 Kualitas pembelajaranD.1.3 Metode pembelajaranPeningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang aktivasi kognitifKepala satuan pendidikan mendorong perbaikan metode pembelajaran di satuan pendidikan melalui program, kebijakan, dan penganggaran