Akar Masalah | Kegiatan Benahi | Kegiatan yang akan dilakukan |
Indikator | Sub Indikator |
D.1 Kualitas pembelajaran | D.1.3 Metode pembelajaran | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang aktivasi kognitif | Pendidik mengimplementasikan pengetahuan tentang metode pembelajaran interaktif untuk memperbaiki proses pembelajaran
|
D.3 Kepemimpinan instruksional | D.3.1 Visi-misi satuan pendidikan | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang penyusunan dan implementasi visi-misi sekolah | Kepala satuan pendidikan merumuskan visi-misi sekolah untuk memperbaiki proses pembelajaran peserta didik dengan melibatkan seluruh warga sekolah |
D.4 Iklim keamanan satuan pendidikan | D.4.10 Pengalaman peserta didik terkait rokok, minuman keras, dan narkoba | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang pencegahan dan penanggulangan narkoba | Pendidik mengimplementasikan pengetahuan terkait pengalaman siswa terhadap rokok, minuman keras, dan narkoba untuk memperbaiki proses pembelajaran peserta didik |
E.5 Program dan kebijakan satuan pendidikan | E.5.5 Program dan Kebijakan mengenai kesetaraan gender | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang mendukung terlaksananya program dan kebijakan sekolah terkait kesetaraan gender | Pendidik mengintegrasikan pengetahuan tentang program dan kebijakan mengenai kesetaraan gender di satuan pendidikan untuk memperbaiki proses pembelajaran peserta didik |
A.3 Karakter | A.3.6 Kemandirian | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang mendukung sikap mandiri | Pendidik mampu mengimplementasikan pembelajaran berbasis projek penguatan Profil Pelajar Pancasila dimensi Kemandirian |
D.1 Kualitas pembelajaran | D.1.3 Metode pembelajaran | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang aktivasi kognitif | Pendidik mampu mengimplementasikan pengetahuan tentang metode pembelajaran untuk memperbaiki proses pembelajaran yang mendukung penguatan karakter peserta didik |
D.8 Iklim Kebinekaan | D.8.3 Toleransi dan kesetaraan peserta didik | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang terciptanya sikap inklusif | Kepala satuan pendidikan mendorong perbaikan penerapan dukungan atas kesetaraan siswa di satuan pendidikan melalui program, kebijakan, dan penganggaran |
E.5 Program dan kebijakan satuan pendidikan | E.5.5 Program dan Kebijakan mengenai kesetaraan gender | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang mendukung terlaksananya program dan kebijakan sekolah terkait kesetaraan gender | Kepala satuan pendidikan dan pendidik mempelajari tentang program dan kebijakan mengenai kesetaraan gender di satuan pendidikan untuk mendukung iklim kebinekaan |
A.2 Kemampuan numerasi | A.2.2 Kompetensi pada domain Aljabar | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang kemampuan numerasi pada domain Aljabar | Pendidik mengimplementasikan pengetahuan tentang peningkatan kompetensi pada domain aljabar untuk memperbaiki proses pembelajaran numerasi peserta didik |
D.1 Kualitas pembelajaran | D.1.3 Metode pembelajaran | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang aktivasi kognitif | Pendidik mengimplementasikan pengetahuan tentang metode pembelajaran interaktif untuk memperbaiki proses pembelajaran numerasi peserta didik |
A.1 Kemampuan literasi | A.1.2 Kompetensi membaca teks sastra | Peningkatan kompetensi guru dan kebijakan yang menunjang kompetensi membaca teks sastra | 2. Pendidik mengimplementasikan pengetahuan tentang teks sastra untuk memperbaiki proses pembelajaran literasi peserta didik
|
D.1 Kualitas pembelajaran | D.1.3 Metode pembelajaran | Peningkatan kompetensi GTK dan kebijakan yang menunjang aktivasi kognitif | Kepala satuan pendidikan mendorong perbaikan metode pembelajaran di satuan pendidikan melalui program, kebijakan, dan penganggaran |